Minggu, 27 Mei 2012

Bahan renungan! dapatkah ilmu mengantarkan kita pada Kuasa Tuhan???

>> IPA . . IPS . . MTK. .
Semua ILMU PENGETAHUAN . ..
Agama Tak Melarang tUK meNgGALinyA. .
Karna itU semuA peLENgkap Hidup yG Tak b0LEH juga di TingGALkan. . .
. . Tapi KetahuiLAH bukan IPA .. IPS .. MTK dan Lain'LAin yang Akan menyeLAMATkan keLAK. ..
Melainkan AmaLiyAH Mu yG kau LakuKAN dgN se Ikhlas'ikhlas x MuNgkin. .
Bukan Karna TakuT akan An-naAR. .
Bukan Karna mAU akan Al-janNah. .
.. MelainkAN kewAjibAN kita Atas nAMA HAMBA-NYA yg Harus PatUt dan tUNduk Kepada-NYA "
.. Yang MeneNTukan Biarlah DIA . . "

DIA berkata . .
" SIAPA YANG TAK SUKA DENGAN KEPUTUSANKU , SILAHKAN CARI LANGIT DAN TUHAN LAIN " ..
. .
Apa kita bisa mengELAK lg. .??¿¿
. .
DIA juga meneGASkan..
" TUNTULAH ILMU DARI DALAM BUAIAN SAMPAI KELIANG LAHAT "
. .
.. Ilmu Apakah yang ditegaskan-NYA. .??
YaitU ILRAT ( ILMU AKHIRAT )
. .
Tapi ILMU PENGETAHUAN lainnya tak b0LEh jg d tinGgaLkan. .
.. Seperti Syari'at Dan Hakikat yg Tak b0LEH di pisAHKAN. ..
..
..
KETAHUiLAH orang PINTAR. .
BukanLAH se0rang ILMUWAN. .
Bukan juga Se0rang Profes0r DAN bukan Juga paran0rmal & PesuLAP. ..
. .
Melainkan Sse0rang yg MenAFsirkan AL-QUR'AN. .
Dengan SseMpurna MunGKin..
. .
.. ALLAH AKBAR "
. .
Dan KETAHUILAH. ..

" SESUNGGUHNYA YANG HIDUP MENGHADAPI MAUT "
. .
'

Mungkin dalam diskusi ini kita sedikit berbeda dalam memahami ilmu yang mengantarkan kita kepada Hak Yang Satu Yaitu TUHAN. Dialah Allah sebagai juru selamat kepada semua hamba-hambanya yang taat, Dialah hakim yang tidak pernah kontrofersional dengan putusan keadilannya, Dialah sumber segala sesuatu yang ada. Tuhan akan memberikan Balasan yang setimpal bagi setiap hamba-hambanya.

Mungkin bukan Ilmu IPS, IPA, Psikologi dan kedoteran yang bakal di tanya terlebih dahulu oleh hakim di akhirat kelak, tapi Semua bidang keilmuan tersebut tidak pantas jika di katakan tidak ada nilai hitungannya di akhirat kelak. kenapa demikian, semua ilmu pengetahuan sumbernya adalah Allah, Dia ciptakan untuk mengantarkan manusia kepada kesempurnaan. adapun yang di maksudkan oleh ulama salafiyah mengenai orang yang mnempuh jalan selamat adalah orang-orang yang belajar ilmu al-quran dan memahaminya. memang benar dan tak ada satupun yang mengingkarinya, perlu kita pahami bersama, tidak ada seorang ahli yang menafsirkan al-Quran secara sempurna kecuali allah, manusia hanya mengikuti jalan kesempurnaan sebagaimana Allah gambarkan di dalam ayat al-Quran.

apakah ayat kauliah saja sebagai sumber pencapaian untuk memahami sifat, asma dan zat tuhan??? ternyata tidak demikian adanya, ayat kauniah, lama semesta-jagad raya ini adalah instrument untuk memahami kuasanya tuhan dan mendekatkan kita pada tuhan. ketahuilah bahwa hukum alam berjalan sebagaimana garis ketentuan tuhan. 65% ayat dalam alquran mengidentifikasikan tentang memahami alam dan diri manusia sendiri. jadi, jika kita memahami alam untuk benar-benar bertujuan untuk mengilhami pada pencapaian pada tuhan, maka seppantasnyalah ilmu tersebut mengantarkan kita pada kebenaran hakiki yaitu Allah sang pencipta. sumber segala sesuatu yang ada-Prima Casua.
dialah sebagai kausalitas alam.

apakah seorang ilmuan tidak pantas di sebut sebagai ulama dan orang yang cerdas??? mereka sangat pantas untuk mendapatkan sebutan atau gelar tersebut, kenapa demikian. karena dengan ilmu dan wawasan yang mereka miliki sebagai karunia allah, mereka fungsikan untuk memahami ayat allah yang tersimpan di balik kanvas alam semesta. maka mereka adalah orang yang di tinggikan.

ada sesuatu yang memang sepantasnya kita diskusikan bersama; ilmu apapun di dunia ini yang telah mengantarkan kita pada kesadaran-transendensius pada tuhan maka layak di sebut mukarobo-orang yang di dekatkan oleh allah di sisinya. ilmu agama yang khususnya berhubungan pada mekanisme dan tata cara serta pemahaman mendasar tentang agama adalah sesuatu yang wajib bagi siapapun. baik ahli agama maupun saitist karena dengan ilmu dan pemahaman dasar pada nilai utuh agama akan dapat membawa kita pada tuntunan yang sesuai dengan al-quran.

ilmu kesehatan yang di manfaakan bagi kepentingan umum sangat berguna untuk pencapaian ridho tuhan selama di niatkan untuk mendekatkan diri pada allah dan juga membantu sesama manusia. ilmu psikologi sangat berguna dalam membantu orang yang mengalami gangguan mental akibat tidak siapnya menghadapi kenyataan, sangat di butuhkan untuk mengembalikan pada kesadaran yang utuh tentang tuhan.

intinya adalah semua ilmu pada hakikatnya akan mendekatkan kita pada sebuah pencapaian pada tuhan yang esa. Wallahu 'alam bisshowab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar