Selasa, 28 Februari 2012

Tingkat keberhasilan setiap orang bergantung pada dirinya sendiri. suuuer tie keweer keeweerr

Tingkat keberhasilan setiap orang bergantung pada dirinya sendiri. Bagaimanapun cara orang lain memberikan warna dalam hidup (ide, inspirasi, ilham, motifasi, renungan, refleksi, dsb) terhadap kehidupan anda, tetaplah anda adalah pengambil keputusan untuk diri anda sendiri, entah itu anda merelakan warna (ide, inspirasi, ilham, motifasi, renungan, refleksi, dsb) itu menjadi bagian dalam hidup anda atau mengabaikannya begitu saja. Anda tidak akan pernah bisa meminjam keberhasilan orang lain lantas menjadi milik sendiri. Anda tidak akan pernah bisa mencuri ide dan kereasi dari orang lain. Anda hanya akan bisa mengagumi orang lain lantas terinspirasi darinya, namun tanpa pernah beranjak dari tempat duduk lantas melakukan sesuatu yang berarti dalam hidup anda, semuanya itu hanyalah sia-sia belaka.

Inti semua itu adalah keyakinan untuk bisa bercermin dari mereka yang sudah berada diatas tangga kehidupan ini (kesuksesan, kebijaksanaan, dll), lantaran itu anda memulai melangkahkan kaki untuk berperoses dalam hidup ini. Keberanian untuk memulai itu hanya akan muncul dan bergantung pada satu orang, yaitu diri anda sendiri yang saat ini sedang mencoba melihat diri seperti apa adanya. Sekuat apapun orang lain memberikan motifasi, inspirasi, ilham kepada anda, tidak akan pernah ada gunanya dalam hidup anda jika anda mengabaikannya begitu saja, berlalu dihadapan anda tanpa ada bekas perolehan makna yang bisa didapatkan.

Jika suatu saat anda termotifasi dari kehidupan orang lain. Jika suatu waktu nanti anda terilhami dari kehidupan orang lain, anda tidak perlu menjadi seperti mereka. Cukupkanlah diri anda dengan ilham dan inspirasi yang ditransformasikan kepada diri dan kehidupan anda sebagai modal untuk melangkah maju dan mengenali potensi dalam diri. Tidak akan pernah ada gunanya melihat kemampuan orang lain, tidak akan pernah ada gunanya kekaguman terhadap apa yang dimiliki orang lain tanpa kita sendiri memulai untuk melangkah maju dari apa yang ingin kita gapai seperti kehidupan mereka yang suskses atau bahakan lebih dari itu. Kita tidak akan pernah tahu apa itu keberhasilan dalam hidup ini jika hanya berpangku tangan.

Meminjam pesan bijak kehidupan dari para tetua, “Manusia diciptakan untuk berusaha dalam hidupnya, Dan Allah jualah yang nantinya akan memberikan prestasi atas apa yang kita torehkan dalam hidup ini.” sederhananya, mereka yang berani untuk menggapai keberhasilan adalah mereka yang sudah memiliki keberanian untuk melangkah maju. Terinspirasi dari kehidupan orang lain untuk menjadi diri sendiri. Yakinilah bahwasanya setiap langkah kaki anda sebagai usaha, jadikanlah inspirasi dari kehidupan orang lain menjadi ilham untuk bisa becermin bagi kehidupan anda lebih layak dimasa depan untuk tetap menjadi diri sendiri, Be Your Self.

Tetaplah menjadi diri anda untuk mengubah cita warna kehidupan ini, melihat pola orang sukses hanya cukup menjadi cerminan diri, jangan pernah berharap sama seperti mereka dalam segala hal karena anda hidup diwaktu yang berbeda, berhadapan dengan orang-orang yang berbeda, dan beragam tuntutan kehidupan sekaligus tuntunan kehidupan yang berbeda pula. Jika hanya bercermin dari mereka dan berharap sama dengan kehidupan mereka, anda adalah reinkarnasi kehidupan masa lalu yang hanya terkotak oleh cerminan diri orang lain yang bukan diri anda sendiri seutuhnya. Yakinilah dalam diri anda, bahwa untuk mengubah dunia ini setiap orang memiliki cara tersendiri dan pola masing-masing yang dimanifestasikan dari serangkaian pengetahuan yang ia dapatkan dilingkungan sekitar.

Cerminkanlah diri anda sebagai cerminan yang sejatinya menampilkan kehidupan anda sendiri. Jadikanlah kehidupan orang lain sebagai mitra untuk menumbuhkan pribadi yang lebih kokoh dalam kehidupan anda sendiri dihari ini dan dihari esok. Semua yang anda dapatkan dari kehidupan orang lain adalah modal anda untuk bisa mengakses/ menelusuk masuk kedalam diri anda yang sudah diciptakan tuhan memiliki potensi luar biasa. Tinggal anda sendiri yang memilih untuk melangkah maju dan atau hanya berdiam diri tanpa adanya sikap apapun yang anda munculkan. Jadi inti keberhasilan anda adalah bagaimana anda bertindak sebagai suatu upaya anda untuk memberikan warna atas ilham, inspirasi, motifasi, ide kreatif yang pernah anda dapatkan ditengah bentangan kehidupan yang sangat luas ini. Semua itu akan terangkum dalam kemauan diri yang kuat. Tanpa kemauan yang kuat, semua itu terlihat sia-sia belaka. So, memulailah untuk betindak dari diri sendiri. Keep spirit For Our Life Better!

Salam satu Jiwa. Salam Sehat Jiwa untuk Menggapai Hidup Bahagia.

Mustafid Amna Umary Erlangga Kusuma Perdana Saputra Zain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar