Kamis, 12 Juli 2012

Jangan Cuma berani tunjuk ini ataupun itu donk. berani memulai unjuk gigi donk ^_^

Selama ini kita lebih sering mengandalkan kemampuan dan potensi orang lain ketimbang mengandalkan kemampuan dan potensi dalam diri. Kita lebih sering mempersilakan orang lain untuk maju ketimbang mempersilahkan diri sendiri untuk belajar dan memahami diri agar bisa melangkah maju. Selama ini kita terpaku pada orang lain yang kita anggap selangkah lebih maju daripada diri kita sendiri. Padahal kita sama-sama memiliki kemampuan untuk bisa menciptakan kemajuan didalam diri dalam berbagai hal. Hanya saja kita tidak memiliki tekad yang kuat dalam memahami perosesi perjalanan kehidupan dan mencoba belajar daripadanya.

Wajar saja jika selama ini kita hanya berdiri ditempat itu-itu saja tanpa pernah terlihat bergerak dan melangkah maju untuk menapaki garis-garis kehidupan yang terbentang luas didepan saja. Inilah mengapa kita terlihat seperti mereka yang hanya berani menunjuk orang lain ketimbang mengangkat jari untuk mencoba dan belajar dari apa yang akan kita hadapi didepan sana, atau juga mungkin mengaktualisasikan diri atas apa yang telah Tuhan karuniakan didalam diri kita masing-masing. Jika boleh bertanya dan mempertanyakan diri sendiri untuk menjadi bahan renungan bersama; masih sadarkah kita dengan diri kita?

            Sahabat pembaca yang budiman. Ternyata selama ini kita lebih berfokus untuk menunjuk orang lain untuk melangkah maju  ketimbang menunjuk diri karena anggapan bahwa kita tidak mampu melangkah dan mengaktualisasikan diri. Dalam hal ini tentu saja ada sisi positif yang terlihat jika berfokus untuk pertumbuhan orang lain menjadi lebih baik, namun mengabaikan diri sendiri bukanlah sesuatu yang terlihat positif dan atau hanya menunjuk orang lain untuk melangkah maju karena mengucilkan diri sendiri dalam penjara mental yang tidak pernah berujung pada solusi dan penyelesaian kecuali berujung pada penyesalan.

Tidak salah jika kita tidak pernah menjadi orang besar ataupun berpola seperti mereka yang telah dinobatkan menjadi orang besar ditengah pentas kehidupan ini. Tahukah anda mengapa hal demikian itu terjadi? Orang-orang hebat adalah sama saja seperti diri kita, mereka adalah golongan manusia biasa, namun karena tekad yang luar biasa dan keberanian untuk mengaktualisasikan diri membuat mereka menjadi orang besar yang dikenal memiliki potensi luar biasa. Saat orang disekeliling anda tidak memiliki keberanian untuk melangkah maju dan mengaktualisasikan diri, cobalah untuk menanamkan keberanian didalam diri untuk melangkah maju agar anda bisa belajar dari apa yang anda hadapi. Kita tidak akan pernah tahu seperti apa bentangan garis kehidupan didepan sana tanpa suatu usaha yang nyata bahwa tuhan telah mengajak kita untuk melangkah maju menapaki hidup ini. Namun adakah diantara kita yang tergerak hatinya untuk melangkah maju dalam melihat kesempatan atas kehidupan ini?

Tanamkanlah tekad yang kuat didalam diri anda lantaran itu kesabaran anda akan benar-benar teruji lantas anda akan mampu melihat diri anda yang sebenarnya; diri anda yang terus memupuk diri untuk belajar dan melangkah maju mengarungi segala rintangan diatas samudra kehidupan yang sangat luas ini. Anda adalah orang biasa, namun karena kekuatan keyakinan dalam diri anda untuk memberanikan diri dan mengaktualisasikan diri secara positif akan menumbuhkan jiwa besar dan menjadikan anda adalah orang besar dan layak menempati posisi teratas dikehidupan ini. Kebijaksanaan hidup yang demikian itu menjadikan anda menatap kehidupan ini lebih luas.

Saat orang lain disekeliling anda mengundurkan diri, kertakkan langkah kaki anda dan cobalah untuk melangkah maju karena keyakinan dalam diri bahwa tuhan akan selalu menuntun hamba-hambanya yang memiliki keberanian. Tanamkan tekad yang kuat dalam diri anda agar anda tidak tergeletak lemas tak berdaya suatu ketika digoyahkan oleh lingkungan dimana anda berpijak. Memulailah untuk mencoba melihat dan menatap kehidupan ini secara positif, lantaran itu anda akan benar-benar berani mengaktualisasikan diri anda tanpa pernah terbersit keraguan didalam dada. Anda adalah orang besar yang siap dinobatkan menjadi orang besar jika anda telah memupuk tekad dalam diri dan mengerakkan segala potensi yang ada untuk mengaktualisasikan diri.

Inilah cara agar anda tidak berdiri ditempat itu-itu saja atau hanya berkubang ditempat yang sama; yaitu kegagalan yang berujung pada penyesalan. Sadarilah bahwasanya Kita semua memiliki peluang yang sama untuk maju, hanya saja kita memanfaatkan peluang itu atau tidak, atau bahkan mengabaikan peluang itu begitu saja. Anda adalah penentu keputusan terbaik itu, anda akan menjadi orang baik jika berani melangkah maju memilih kebaikan sebagai jalan dalam kehidupan anda. So, bergeraklah untuk maju mengukir masa depan anda yang lebih indah didepan sana. Keep spirit for our life better.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar